PROGRAM STUDI
Beberapa program studi yang dibuka
BERITA TERBARU
Senin, 31 Oktober 2016
Ramah Tamah (RATAM) New Media College 2016

Setiap tahunnya New Media College mengadakan acara Ramah Tamah (Ratam) untuk seluruh ... Selengkapnya
Minggu, 09 Oktober 2016
LOMBA KEJURNAS DRACO ( KEJUARAAN NASIONAL DEWATA AIRSOFT NATIONAL COMPETITION)

Lomba KEJURNAS DRACO ( Kejuaraan Nasional Dewata Airsoft National Competition) merupakan ... Selengkapnya
LOWONGAN KERJA
Kuta Central Park Hotel - Front Office (27 Juni 2017)
PACTO Ltd. - Reservation Staff (7 Juni 2017)
PT BENING BIG TREE FARMS - Retail Sales Representative (29 Mei 2017)
PT BENING BIG TREE FARMS - Local Sales Asssistant (29 Mei 2017)

komentar alumni newmed
short course newmed
buku terbitan newmed
portfolio mahasiswa newmed
merchandise list newmed
asrama new media
Workshop Drum Road to Ambigram with BXD (Bali Xtreme Drummer)
Senin, 02 Juli 2012 - 09:34:01 WIB

Siapa sih yang ngga kenal Bali Xtreme Drummer atau yang sering disebut dengan BXD? Yap, Bali Xtreme Drummer merupakan komunitas gabungan dari beberapa drummer di Bali yang mengusung berbagai genre/ aliran musik. Pada awalnya BXD berbasis aliran musik rock saja, terutama metal, hardcore, dan punk rock. Namun seiring berkembangnya waktu, banyak drummer aliran lainnya yang ikut bergabung dalam komunitas yang terbentuk pada pertengahan tahun 2008 ini. Dan pada hari Sabtu, 30 Juni 2012, BXD ikut memeriahkan acara Road to Ambigram Workshop drum with BXD di areal parkir Kampus A New Media, Jl. Tukad Batanghari No. 29 Panjer Denpasar Bali. 

Dalam acara yang dimulai pukul 15.00 Wita ini, tim dari Bali Xtreme Drummer (BXD) mengawali acara dengan percussion performance yang dikoordinatori oleh Pasek Darmawasya selama kurang lebih 15 menit. Uniknya, para pemain perkusi ini tidak menggunakan benda yang lazim digunakan dalam bermain perkusi, tetapi menggunakan barang bekas seperti kaleng sampah, drum oli, kaleng cat, gallon air, panic, wajan dan berbagai perabot dapur lainnya. Selanjutnya BXD membagi beberapa Tips dan Trik dalam tehnik bermain drum dengan menghadirkan 3 orang talent yang sudah tidak asing lagi di dunia music Indie Bali yaitu Guz, drummer dari Nymphea, Agung Raffael Pradiptha dari Tol Band Tol dan  Hendra dari Gecko.  
 
Sesi pertama drum klinik dimulai oleh Agus (Guz) Nymphea dengan moderator Nova Scared of Bums. Disini Guz Nymphea membahas jenis beat dan stroke yang digunakan dalam lagu Nymphea yang dibuat medley yaitu Change your mine dan Peace. Dalam lagu Change your mine ini dijelaskan bahwa Guz Nymphea menggunakan rock beat 4/4 sebagai basic rhytem  dan fill in  -nya menggunakan single stroke, sedangkan pada lagu Peace, menggunakan beat triplet sebagai basic rhytem dan single stroke ¾ dalam fill in-nya. Dalam kesempatan ini juga, Nova Scared of Bums juga mengajak salah seorang peserta untuk mencoba tehnik yang diajarkan oleh Guz Nymphea. 

Selanjutnya pada sesi berikutnya, dilanjutkan oleh Agung Rafael Pradiptha dari Tol Band Tol. Di sesi ini Agung diberi kesempatan untuk perform lagu dengan genre dance khas dari Tol Band Tol yaitu Kamu lebih hot dari Lady Gaga. Secara keseluruhan basic beat yang digunakan adalah rock beat dan dance beat 4/4, pada bagian interludenya saja digunakan funky beat / breakdown beat. Agung juga memberi tips pada peserta agar menjadi diri sendiri ketika bermain drum. 
 
Sesi terakhir dilanjutkan dengan performance dari Hendra Gecko dengan memainkan dua lagu yang di medley yaitu Damai Dunia dan My Superman. Lagu Damai Dunia cenderung lebih slow sedangkan lagu My Superman lebih ngebeat dimainkan di mid tempo dan kedua lagu ini dimainkan pada beat 4/4.  Selanjutnya, salah seorang anggota BXD diminta untuk unjuk kebolehan dan berkolaborasi dengan salah satu peserta workshop. Tidak hanya sampai disana, Nova Scared of Bums yang sedari awal hanya bertugas sebagai moderator juga diminta untuk beraksi dengan tehnik drum yang dikuasainya. Di akhir acara, BXD kembali menghadirkan perkusi selama 15 menit  yang tentu saja membuat ratusan peserta yang hadir kembali terpukau dengan kepiawaian komunitas ini menggebuk drum. 
 
Dengan berakhirnya workshop drum with BXD ini maka berakhir pula rangkaian acara Road to Ambigram 2012. Namun masih banyak lagi acara yang terkemas dalam acara puncak AMBIGRAM akan digelar tanggal 14 Juli 2012 di GOR Ngurah Rai. Ambigram akan menampilkan sederet band indie Bali seperti Painful by Kisses, Scared of Bums, Tol Band Tol, Mom Called Killer, Ripper Clown, The Dissland, Rajawali Ingkar Janji dan Farewell of Mercy. Selain itu juga ada mural competition dan atraksi dari Persatuan Skateboarder Bali. Kami tunggu ya di acara Ambigram :)





STD Bali Press

Telah Terbit E-Book “Imagination Begin” & “Ruang Kreasi Desain” serta berbagai buku persembahan dari tim STD Bali Press. Info lengkap cek website www.std-bali.ac.id
Kampus New Media

Jl. Tukad Batanghari no. 29, Panjer Denpasar - Bali
Telp. 0361-8955647
Fax. 0361-246342
SMS Center. 0831 1448 5841

Email: info@newmed.ac.id
Website: www.newmed.ac.id
Peta Lokasi

lokasi kampus newmed
Bekerja sama


Copyright © 2017. Kampus New Media - Setting Standard For The Industry. All Rights Reserved