TUK New Media College Selenggarakan Uji Kompetensi Sertifikasi Keterampilan Digital Marketing

Sabtu, 9 Oktober 2021 diselenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi bidang Digital Marketing / Pemasaran Digital jenjang 3 KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). Sertifikasi yang dilaksanakan selama 8 jam penuh dengan 11 soal yang memuat beragam sektor digital marketing seperti identifikasi data digital, social media, marketplace, search engine optimization, landing page, listing business, copywriting, content design, dan beberapa elemen kompetensi lain yang diujikan.

Diikuti oleh 24 peserta yang berasal dari elemen profesional, praktisi, wirausaha di sektor digital marketing, dan mahasiswa yang sedang menekuni bidang digital marketing.

Diharapkan seluruh peserta mendapatkan hasil terbaik dan dinyatakan kompeten, serta berhak memegang sertifikasi sebagai pemasar digital, dengan jenjang KKNI 3, yang merupakan sertifikat yang setara dengan ijazah D1, yang dikeluarkan oleh Ditsuslat, Ditjen Vokasi, Kemdikbudristekdikti, melalui LSK DTB. Sertifikat yang berlambang garuda, merupakan dokumen resmi negara, yang berhak dipegang oleh masyarakat yang telah mampu unjuk kerja sesuai standar penilaian yang terbuka, adil, terukur, dan objektif.

Wilayah Bali sendiri, uji kompetensi sertifikasi bidang keterampilan digital marketing yang berada di bawah LSK Digital Teknologi dan Bisnis, satu-satunya diselenggarakan di TUK New Media College. Diharapkan pelaksanaan uji kompetensi ini dapat berlanjut dan dapat membantu masyarakat dan profesional untuk mensertifikasi skill, sehingga mendapat pengakuan dari negara sekaligus memberikan nilai tambah di masa kerja yang penuh kompetisi.

Add a Comment

Your email address will not be published.